Rabu, 11 Juli 2018

STUDY TOUR


Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang sangat mahal, bermanfaat, dan merupakan modal berharga bagi seluruh umat manusia untuk mencapai masa depan yang bermanfaat. Tanpa ilmu pengetahuan, manusia layaknya hewan. Maka sudah sepatutnya manusia mencari ilmu pengetahuan dari semenjak lahir sampai akhir hayat.
Banyak sekali ilmu yang didapatkan siswa/i dari pembelajaran di kelas, namun kadang pembelajaran di kelas ini kurang maksimal tanpa adanya praktek lapangan atau belajar secara langsung di lapangan.
Salah satunya adalah dengan Study Tour yang tujuan utamanya adalah belajar secara langsung dengan melihat atau mempraktekkan hal yang dipelajari secara langsung. Dengan mengadakan Study Tour maka siswa/i mempunyai pengalaman baru dalam belajar, semangat di dalam belajar, dapat merasakan suasana belajar yang berbeda, dan tentu saja ilmu yang sangat bermanfaat.
Disamping itu, mengingat tekhologi perkiraan cuaca  merupakan salah satu hal yang termasuk kategori luar biasa dalam bidang kehidupan  saat ini, disamping itu perubahan cuaca yang terjadi secara relative cepat merangsang mahasiswa untuk mengetahui tekhnologi dan tata cara memperkirakannya. Serta mahasiswa juga ingin mengetahui penerapan teori-teori fisika oleh BMKG dalam memperkirakan cuaca.

Kegiatan ini berupa pembelajaran lapangan mahasiswa program studi pendidikan fisika untuk mengetahui aplikasi teori yang diajarkan pada kehidupan sehari-hari pada kegiatan kerja tim BMKG.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan ilmu langsung dari BMKG tentang peralatan yang digunakan dalam memperkirakan cuaca dan cara pengolahan data sampa informasi cuaca ke masyaraat.   

Pesertanya berasal dari Mahasiswa dan Mahasiswi prodi Pend. Fisika FKIP Universitas Hamzanwadi.

Acara ini dilaksanakan di BMKG LOBAR (Lombok Barat) pada hari rabu 24 Januari 2018 pukul 10.00-Selesai.

 







 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar